Beranda wifi id diblokir Antivirus Avast

Ada beberapa pc atau laptop yang biasanya kesulitan login Wifi Id. Kesulitan yang saya maksud di sini adalah kesulitan menampilkan beranda wifi id di browser. Pada PC atau Laptop yang mengalami masalah ini biasanya browser hanya nge-loading halaman beranda wifi id cukup lama dan ujung-ujungnya halaman beranda wifi id tidak kunjung tampil.

Sudah keluar biaya untuk membeli vochernya atau dengan membeli menggunakan pulsa telkomsel, namun tidak bisa dipakai karena tidak bisa login. Lebih apes lagi kalau segel voucher sudah di gosok, tentu saja tidak bisa dikembalikan lagi kepada penjual.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Sebagian diantaranya pernah saya tulis di artikel berjudul "Login wifi id Telkomsel: Gak bisa buka Beranda (home page) wifi id ?".

Artikel kali ini sebenarnya untuk melengkapi artikel sebelumnya tentang Kesulitan Menampilkan Beranda Wifi Id tersebut. Beberapa waktu lalu saya menemukan bahwa antivirus juga bisa menghambat pengguna laptop atau PC untuk menggunakan jasa internet Wifi Id. 

Salah satu antivirus yang sering saya temukan selalu memblok tampilan beranda wifi id adalah antivirus "avast".

Sebelum membaca lebih lanjut, saya harap sobat bisa bijak tentang artikel ini. Tujuan utamanya adalah agar memudahkan sobat dalam menggunakan layanan internet wifi id, bukan mendiskreditkan atau merendahkan produk antivirus tertentu. Walaupun avast sedikit menghambat panggunaan layanan wifi id dengan memblok halaman beranda wifi id, bukan berarti antivirus tersebut jelek. Bahkan bisa jadi penggunalah yang salah, sebab tidak memahami software yang di input pada perangkatnya sendiri.

Pada saat avast memblokir tampilan halaman beranda wifi id biasanya akan menampilkan pop up pada sisi kanan bagian bawah layar PC atau Laptop. Intinya memberitahukan adanya pemblokiran oleh sistem Web Shield Avast pada salah satu halaman web. 

Pada dasarnya pemblokiran ini tujuannya adalah memproteksi perangkat pengguna dari halaman-halaman web yang diduga "berbahaya".

Web Shield Avast Memblok Salah Satu Situs Internet

Menghindari pemblokiran Web Shield Avast
Salah satu langkah yang bisa diambil untuk mengatasi pemblokiran avast adalah dengan me-nonaktifkan sistem Web Shield milik Antivirus Avast. Tentu saja dengan me-nonaktifkan sistem ini pada PC atau Laptop sobat akan "sedikit beresiko" terserang virus. Nantinya antivirus Avast tidak memiliki kontrol perlindungan terhadap halaman-halaman web yang pengguna buka.

Namun jangan bimbang sebab sistem ini masih berada dalam kontrol. Artinya kita bisa mengaktifkannya kembali kapanpun.

Adapun langkah me-nonaktifkan Web Shield Avast adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi antivirus avast. Bisa dengan klik dua kali pada ikon yang berada di pojok kanan bawah layar (taskbar).

2. Pilih tab "Setting" lalu pilih lagi tab "Active Protection".





3. Non aktifkan Web Shield Avast dengan klik tombol aktivasi "ON". Jika muncul pop up, pilih opsi "bla-bla-bla until restart". Dengan demikian tombol aktivasi akan berubah menjadi "OFF" dan berwarna abu-abu. Terakhir tekan "OK".

Sekarang silahkan dibuka kembali halaman beranda wifi id. Atau ketik 1.1.1.1 pada browser lalu tekan enter.

Baca juga Wifi Limited Access jika perangkat sobat terjadi kendala seperti pada gambar di bawah ini:


Semoga bisa membantu sobat sekalian.[]

Artikel Terkait
Share on Google Plus
"Semoga Menginspirasi"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Tanggapan:

Posting Komentar